Surat MenKeu RI Penjelasan Gaji 13 dan Uang Makan 2016

Info gaji 13 dan uang makan untuk guru

Sehubungan dengan  surat saudara  Nomor : B-169/MA/KU.00/06/2016 tanggal 24 Juni 2016 perihal permohonan penjelasan,dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1.Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor  63 tahun 2009 Tentang Perubahan  atas Peraturan Pemerintah  Nomor  9 tahun 2003 Tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian PNS bahwa yang dimaksud  dengan :

a. PNS yang diperbantukan adalah PNS yang melaksanakan tugas diluar instansi induknya yang pembinaan kepegawaian , gaji dan tunjangan-tunjangannya dibebankan pada instansi  yang  menerima perbantuan
b. PNS yang dipekerjakan adalah PNS yang melaksanakan tugas di instansi induknya yang pembinaan kepegawaian dan gajinya dibebankan pada instansi indukny, sedangkan tujuan-tujuannya dibebankan pada instansi penerima.

2 terkait pemberian gaji 13 sesuai peraturan pemerintah no 19 tahun 2016 tentang ppemberian gaji, pensiun atau tunjangan ketiga belas kepada PNS Prajurit TNI anggota Polri pejabat negara dan penerima pensiun atau tunjangan bahwa tidak diberikan gaji-13 sallah satunya adalah PNS yang diperbantukan di luar instansi pemerintah

3. Terkait pemberian uang makan, sesuai peraturan menteri keuangan nomor 72/PMK.05/ 2016 tentang uang makan bagi pegawai ASN bahwa uang makan tidak diberikan kepada pegawai ASN yang diperbantukan atau dipekerjakan di luar instansi pemerintah.

4 meemperhatikan ketentuan pada angka 1 dan 3 tersebut diatas apabila gaji dan tunjangan guru-guru PNS dan ditempatkan pada padrasah-madrasah yang dikelola oleh masyarakat diberikan dari APBN melalui Kementrian Agama maka guru-guru PNS dimaksud tidak termasuk dalam kategori PNS yang diperbantukan atau PNS yang dikerjakan di luar instansi pemerintah

Kesimpulan, guru PNS madrasah yang bekerja di luar instansi pemerintah tidak berhak untuk mendapatkan uang makan serta gaji 13.

Berikut adalah Surat Penjelasan Menteri Keuangan RI terkait dengan Download disini Penjelasan Gaji ke-13 dan Uang Makan

Postingan Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *