Kisi Kisi PLPG 2016 Lengkap

kisi kisi plpg 2016 lengkap

Kisi Kisi PLPG 2016 Lengkap – Sahabat Silabus.org  bagi anda peserta PLPG 2016  guru pendidkan sekolah TK , SD, SMP maupun SMA anda bisa mengunduh secara lengkap kisi kisi PLPG 2016 pada tautan di bawah ini.

Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Untuk Guru TK PAUD dan RA

Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Mata Pelajaran Guru Kelas SD

Kisi Kisi Materi PLPG Untuk Guru Mata Pelajaran IPA

Kisi-kisi Materi PLPG Untuk Guru Mata Pelajaran IPS

Kisi kisi Materi PLPG 2016 Untuk Mata Pelajaran PPKn

Kisi Kisi Lengkap Materi PLPG Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Kisi Kisi Materi PLPG Mata Pelajaran Bahasa Inggris

Kisi Kisi Materi PLPG Mata Pelajaran Bahasa Jerman

Kisi Kisi Materi PLPG Mata Pelajaran Bahasa Perancis

Kisi kisi Materi PLPG Mata Pelajaran Bahasa Arab

Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupakan salah satu wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Tahun 2016 merupakan tahun kesembilan pelaksanaan sertifikasi guru yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Perbaikan penyelenggaraan sertifikasi guru terus dilakukan dari tahun ke tahun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Perbaikan penyelenggaraan sertifikasi guru tahun 2016 antara lain pada mekanisme penyelenggaraan dan proses penetapan peserta. Penetapan calon peserta mulai tahun ini menggunakan batas minimal hasil uji kompetensi guru (UKG) yang dilaksanakan tahun 2015, perangkingan dilakukan oleh sistem yang terintegrasi dengan dapodik dan dipublikasikan secara online.

Salah satu bagian penting dalam pelaksanaan sertifikasi guru adalah proses rekrutmen dan penetapan calon peserta sertifikasi guru. Untuk itu diperlukan sebuah pedoman yang dapat menjadi acuan bagi semua unsur tersebut.

Berdasarkan hasil kajian pelaksanaan sertifikasi guru dalam jabatan yang telah dilaksanakan dan kajian terhadap guru yang telah memperoleh sertifikat pendidik, tahun 2016 masih dilaksanakan sertifikasi guru dengan pola Portofolio (PF) dan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

 

Postingan Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *