Kisi Kisi Materi PLPG Untuk Guru Mata Pelajaran IPA

Kisi Kisi Materi PLPG Untu Guru Mata Pelajaran IPA

Adanya Kisi-kisi Materi Lengkap PLPG untuk Guru Mata Pelajaran IPA akan mempermudah dan mengingat lagi materi Kompetensi Inti Guru, Kompetensi Guru Mata Pelajaran, Indikator Pencapaian Kompetensi dan ingat Standar Kompetensi Guru untuk kisi kisi PLPG guru IPA lebih lengkapnya dapat di download di bawah. berikut beberapa kompetensi untuk guru mata pelajaran IPA diharapkan, Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya. Mengaitkan aspek intelektual peserta didik dengan pemilihan skenario pembelajaran IPA.

Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Menentukan kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran IPA berdasarkan contoh kasus. Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran.

Menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran. Memahami prinsip-prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik. Mengaplikasikan salah satu prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik.  Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu. kisi kisi plpg guru ipa Menerapkan salah satu jenis teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan dalam pembelajaran IPA. Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mengaktualisasikan potensi peserta didik, termasuk kreativitasnya Merancang kegiatan pembelajaran yang dapat mengembangkan kreativitas peserta didik. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik.

Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari
(a) penyiapan kondisi psikologis peserta didik untuk ambil bagian dalam permainan melalui bujukan dan contoh,
(b) ajakan kepada peserta didik untuk ambil bagian,
(c) respons peserta didik terhadap ajakan guru, dan
(d) reaksi guru terhadap respons peserta didik, dan seterusnya.

Mengaplikasikan langkah pembelajaran yang membangun kondisi psikologis peserta didik untuk terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran. Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar.

Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu. Mengaplikasikan salah satu prinsip penilaian dalam pembelajaran IPA. Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. kisi kisi plpg guru ipa Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan. Merancang program remedial berdasarkan data hasil penilaian yang diperoleh peserta didik. Melakukan tindakan reflektif untukn peningkatan kualitas pembelajaran.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu. Merumuskan masalah penelitian tindakan kelas berdasarkan hasil penilaian pembelajaran. kisi kisi plpg guru ipa Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. Memahami konsep pengukuran berbagai besaran yang ada padadiri, makhluk hidup, dan lingkungan fisik sekitar sebagai bagian dari observasi, serta pentingnya perumusan satuan terstandar(baku) dalam pengukuran Menjelaskan prosedur pengukuran berbagai besaran turunan.

Selengkapnya Kisi Kisi Materi PLPG Untu Guru Mata Pelajaran IPA klick disini ya

Postingan Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *