Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Untuk Guru TK PAUD dan RA

Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Untuk Guru TK PAUD dan RA

Berikut ini Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Untuk Guru TK PAUD dan RA Lengkap. Memahami karakteristik peserta didik usia TK/PAUD yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, dan latar belakang sosial-budaya. Mengidentifikasi kesulitan peserta didik usia TK/PAUD dalam berbagai bidang Pengembangan Memahami berbagai teori belajardan prinsip-prinsip bermain sambil belajar yang mendidik yang terkait dengan berbagai bidang pengembangan di TK/PAUD.

Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik bermain sambil belajar yang bersifat holistik, otentik, dan bemakna, yang terkait dengan berbagai bidang pengembangan di TK/PAUD. Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum. Menentukan tujuan kegiatan pengembangan yang mendidik, Dengan ilustrasi kasus, peserta dapat mendeteksi karakteristik peserta didik usia TK/PAUD yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosialemosional, moral, dan latar belakang sosialbudaya, Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat menafsirkan contoh kesulitan peserta ddik usia TK/PAUD dalam berbagai aspek perkembangan.

Melalui pemberian ilustrasi contoh kegiatan, peserta dapat memadukan penerapan teori belajar dan prinsip belajar melalui bermain dalam berbagai bidang pengembangan di TK/PAUD. Dengan gambaran contoh pembelajaran, peserta dapat menggambarkan penerapan pendekatan pembelajaran berpusat pada anak melalui metode bermain seraya belajar yang bersifat holistik dan bermakna dalam berbagai bidang pengembangan di TK/RA.

Melalui ilustrasi praktik kurikulum TK/PAUD, peserta dapat menelaah prinsip-prinsip pengembangan kurikulum anak usia dini. Dengan menggunakan ilustrasi kasus, pesertabdapat memadukan kegiatan bermain seraya belajar yang sesuai usia perkembangan anak untuk mencapai tujuan Pengembangan Memilih materi kegiatan bermain sambil belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pengembangan.

Dengan menggunakan ilustrasi proses pembelajaran, peserta dapat menggambarkan contoh perencanaan kegiatan bermain yang mendidik dalam berbagai kegiatan pengembangan di TK/PAUD. Melalui pemberian contoh penilaian, peserta dapat memilih jenis instrumen dan teknik penilaian dalam kegiatan pengembangan di TK/PAUD. Dengan menggunakan ilustrasi kegiatan pembelajaran, peserta dapat menelaah prinsipprinsip perancangan kegiatan pengembangan yang mendidik dan menyenangkan. Dengan menggunakan ilustrasi kegiatan pembelajaran, peserta dapat menetapkan komponen-komponen perancangan kegiatan pengembangan yang mendidik dan menyenangkan.

Dengan ilustrasi penyelenggaraan kegiatan bermain, peserta dapat memberi contoh kegiatan bermain yang bersifat holistik, otentik, dan bermakna. Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat menunjukkan contoh suasana bermain yang menyenangkan, inklusif, dan demokratis. Melalui ilustrasi penyelenggaraan kegiatan bermain, peserta dapat mengkategori pemanfaatan media dan sumber belajar yang sesuai dengan pendekatan bermain sambil belajar.
Melalui ilustrasi penyelenggaraan kegiatan bermain, peserta merencanakan penerapan tahapan bermain dalam pengembangan di TK/PAUD.

Melalui ilustrasi penyelenggaraan pengembangan di TK/PAUD, peserta dapat memberikan contoh pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas kegiatan pengembangan yang mendidik. Dengan ilustrasi contoh, peserta dapat merumuskan kegiatan bermain sambil belajar untuk optimalisasiperkembangan anak dan kreativitasnya. Melalui ilustrasi contoh kegiatan, peserta dapat membedakan strategi komunikasi efektif empatik dan santun, baik secara lisan maupun tulisan kepada anak didik.

Melalui ilustrasi contoh kegiatan, peserta dapat menemukan contoh komunikasi efektif empatik dan santun, baik secara lisan maupun tulisan kepada anak didik. Melalui ilustrasi kegiatan penilaian, peserta dapat menunjukkan prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik anak usia dini. Melalui contoh kegiatan penilaian di TK/PAUD peserta dapat memilih aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik anak usia dini.

Untuk Lebih Lengkap FIle Kisi kisi materi PLPG 2016 untuk Guru TK PAUD dan RA dapat di untuk disini ya

 

Postingan Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *