Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Mata Pelajaran Guru Kelas SD

Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Mata Pelajaran Guru Kelas SD

Pemberian Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 untuk Mata Pelajaran Guru Kelas SD diharapkan para guru dapat mempelajari dan mengingat lagi apa yang di butuhkan seorang guru dalam proses belajar mengajar berikut cuplikan beberapa Standar kompetensi guru untuk lebih lengkap tengatng kisi kisi plpg guru sd data bisa di ambil di bawah. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.  Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum.  Menelaah prinsip-prinsip pengembangan kurikulum.

Mengetahui tujuan lima mata pelajaran SD/MI. Menentukan tujuan lima mata pelajaran SD/MI. Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan lima mata pelajaran SD/MI, Menguasai materi lima mata pelajaran SD/MI yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran. Menentukan materi lima mata pelajaran terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran.

Memahami materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik peserta didik usia SD/MI. Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap untuk kegiatan di dalam kelas. Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap untuk kegiatan di laboratorium, maupun lapangan. Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap untuk kegiatan di lapangan.

Menggunakan media pembelajaran sesuai dengan karakteristik peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Menggunakan media pembelajaran sesuai dengan lima mata pelajaran SD/MI untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh.

Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan Santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi pembelajaran yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologis peserta didik, (b) memberikan pertanyaan atau Tugas sebagai undangan kepada peserta didik untuk merespons, (c) respons peserta didik, (d) reaksi guru terhadap respon peserta didik, dan seterusnya.

Menentukanaspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik lima Mata pelajaran SD/MI. Memerinci aspek-aspek penilaian proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik lima matapelajaranSD/MI, Mengadministrasikan penilaian proses dan Hasil belajar secara Berkesinambungan Dengan mengunakan berbagai instrumen.
Mengubah model pembelajaran dengan memadukan metode-metode atau teknik-teknik yang sesuai berdasarkan kesimpulan dari hasil refleksi yang dilakukan sebelumnya.

Menguasai pengetahuan konseptual dan prosedural serta keterkaitan keduanya dalam konteks materi aritmatika, aljabar, geometri, trigonometri, pengukuran, statistika, dan logika matematika. Mampu menggunakan matematisasi horizontal dan vertikal untuk menyelesaikan masalah matematika dan masalah dalam dunia nyata. Mampu menggunakan pengetahuan konseptual, prosedural, dan keterkaitan keduanya dalam pemecahan masalah matematika, serta. Penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Mampu menggunakan alat peraga, alat ukur, alat hitung, dan piranti lunak komputer.

Menguasai materi keilmuan yang Meliputi dimensi pengetahuan, nilai, dan keterampilan IPS. Mengembangkan materi, struktur, dan konsep keilmuan IPS. Memahami cita-cita, nilai, konsep, Dan prinsip-prinsip pokok ilmu-ilmu sosial dalam konteks kebhinnekaan masyarakat Indonesia dan dinamika kehidupan global. Memahami fenomena interaksi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, kehidupan agama, dan perkembangan masyarakat serta saling ketergantungan global.

Untuk Lebih Lengkap Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Mata Pelajaran Guru Kelas SD klick disini ya

Postingan Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *