Beasiswa Bidikmisi Kampus Negeri di Indonesia

Beasiswa Bidikmisi Kampus Negeri di Indonesia
Beasiswa Bidikmisi Kampus Negeri di Indonesia

Beasiswa Bidikmisi memberikan fasilitas pembiayaan sebagai berikut Pendaftaran Bidikmisi tidak dikenakan biaya Bidikmisi membebaskan biaya pendaftaran SNMPTN, SBMPTN dan seleksi lokal(mandiri) pada salah 1 PT Jaminan biaya hidup sementara dan transportasi dari daerah asal (khusus untuk yang direkrut sebelum menjadi mahasiswa) Bebas biaya pendidikan yang dibayarkan kepada perguruan tinggi Subsidi biaya hidup sesedikitnya Rp600.000 / bulan yang disesuaikan dengan pertimbangan biaya hidup di masing masing wilayah Jika ada pihak pihak yang memungut biaya pada calon pendaftar, pendaftar, atau penerima Bidikmisi diluar ketentuan tersebut bisa melapor ke bidikmisi@dikti.go.id

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara daring atau online merupakan salah satu usaha dari pemerintah untuk memasyaratkan internet. Walaupun demikian, untuk satuan pendidikan yang tidak memiliki akses terhadap internet, rencananya tahun 2015 akan diberikan sistem akses secara semi offline

Dari data APJII sebagai salah asosiasi penyedia jasa internet menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 80 juta orang, walaupun sudah banyak yang masyarakat yang dapat mengakses internet, masih banyak juga yang belum terpapar sama sekali.

Sistem semi offline tersebut harus diunduh melalui laman yang telah disediakan. Untuk melakukan sinkronisasi data dan mendapatkan data KAP dan PIN secara online, sistem memerlukan koneksi internet yang tersambung hanya pada saat sinkronisasi data saja

Dengan adanya kombinasi online dan offline, diharapkan masyarakat bisa mengakses pelayanan dari kementerian pendidikan tinggi dengan lebih maksimal.

Beasiswa Bidikmisi berlaku pada semua program studi yang di perbolehkan. Ketentuan yang berlaku bagi peminat Beasiswa Bidikmisi pada pelaksanaan SNMPTN 2017 di PTN adalah sebagai berikut:

  • Peminat Beasiswa Bidikmisi tidak mendaftarkan diri ke Kampus
  • Pendaftaran dilaksanakan oleh sekolah siswa yang bersangkutan ke laman http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id.
  • Peminat Beasiswa Bidikmisi harus mendaftarkan diri ke laman http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id sebelum melaksanakan pendaftaran SNMPTN 2017.
  • Informasi selengkapnya mengenai proses keikutsertaan siswa di program Beasiswa Bidik Misi dapat diperoleh di laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
  • Siswa yang telah terdaftar sebagai peserta program Beasiswa Bidik Misi di laman laman http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id tetap harus mendaftarkan diri sebagai peserta SNMPTN 2017 di laman http://snmptn.ac.id.

Pendaftar Bidikmisi diharapkan memiliki KIP / KPS / BSM , namun jika tidak maka bisa menyertakan surat keterangan tidak mampu atau surat lainnya yang membuktikan ketidakmampuan untuk memudahkan verifikasi nantinya.

 

Postingan Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*